06 September 2010

ALEMAN dan TAMBENG

pertengahan 2008 aku mengenal dia.....selanjutnya terjalin komunikasi.... bertelepon tidak cukup sebentar.....mendengar suara dan isi pembicaraan sepertinya terasa nyambung....dia pun merasakan hal yang sama.....nyaman dan komunikatif.
akhir 2008.....ternyata dia menyimpan misteri.....walau pernah diungkapkan namun kemunculan misteri cukup membuat keterkejutan.....komunikasi pun terputus.....hilang bagai kumpulan awan putih yang terbawa angin.....namun awan itu tetap ada......entah di depan atau dibelakang.....entah di atas atau di depan.
awal 2010......tanpa ada tanda-tanda.....tanpa ada desiran apapun.....tiba-tiba dia muncul dalam sarana komunikasi.....ahh......apa aku sedang bermimpi atau berdendang......sulit membedakannya.
kini.....komunikasi semakin intensif.....aku pun dikenalkan dengan keponakannya (yang memanggilnya dengan sebutan "oma").....cerita dan ceria, canda dan gurau menghiasi hari-hari.....yang bermuara pada saling mencurahkan isi hati dan histori.....gayung bersambut.....aku dan dia.....(deal).....tidak bertepuk sebelah tangan.....we are to be in love !

dalam aroma kasmaran
kadang aku merajuk
dia berucap.....ayah jelek,
kadang aku cerewet
dia berkata.....bunda senang ayah marah.....tanda sayang dan perhatian,
untuk hal-hal yang prinsipil
aku memang sering mengingatkan
bahkan karena terlalu sering kadang terlupakan apa yang telah disarankan
ketika aku merajuk......dia respon dengan kemanjaan,
ketika aku merasa kesal dan sebal.....dia antisipasi dengan nada aleman,
ketika dia tersudut.....senjata andalannya adalah "ahh... ayah jeleeek" terucap dengan aroma manja dan aleman.

wahai.....Diah Kusumawati.....kini aku mengerti:
bahwa engkau aleman,
bahwa engkau kadang egois,
bahwa engkau tambeng,
semua itu terbingkai oleh rasa sayang dan cinta,
dalam kerangka rasa saling memiliki.

wahai.....Diah Kusumawati.....kini aku merasa:
kabarmu adalah semangatku,
suaramu adalah kangenku,
manjamu adalah rinduku,
alemanmu adalah penghiburku,
tambengmu adalah geregetku,
semoga engkau pun merasakannya.....
I miss you !
cantik yaa...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar